Gubernur Jambi : Gernas BBI Gairahkan UMKM

Salah satu stand pameran Gernas Bangga Buatan Indonesia di Jambi

KBRN, Jambi : Penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia  (Gernas BBI)  tahun 2022 yang diluncurkan di Jambi diharapkan Gubernur Jambi Al Haris,  akan mampu mendorong promosi produk-produk daerah.

" Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal harus didukung dan disukseskan agar menjadi kekuatan kolektif dalam mendorong pertumbuhan dan upaya pemerataan ekonomi Provinsi Jambi dan nasional, " ujar Gubernur Al Haris, Rabu (19/1/2022).

"Gernas BBI menggairahkan UMKM yang selama ini sudah berjuang," ungkapnya. 

Ditambahkan Gubernur, Provinsi Jambi memiliki potensi sumberdaya alam yang luar biasa , serta kreatifitas masyarakat dalam membuat berbagai produk lokal, seperti kerajinan dan batik.

Namun berbagai potensi tersebut belum semuanya dikenal luas. Sementara itu, kegiatan peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tahun 2022 yang dilaksanakan di Bandara Sultan Thaha diisi dengan pameran produk UMKM, diantaranya batik, kerajinan, makanan dan minuman, serta ditampilkan juga pameran kendaraan listrik. Pameran tersebut akan berlangsung hingga 23 Januari mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar