Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2022 provinsi Jambi

KBRN;Jambi. Gubernur Jambi Al Haris pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan TKDD tahun 2022, bertempat di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (7/12/2021).

Penyerahan DIPA dan TKDD 2022 kepada instansi vertikal, Perguruan tinggi dan Bupati/Walikota se provinsi Jambi ini disampaikan Gubernur Jambi Al Haris agar digunakan sebaik-baiknya.

"Bersama Kakanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi Jambi Supendi telah menyerahkan DIPA tahun anggaran 2022, DIPA ini adalah dokumen resmi bahwa pemerintah secara resmi memberikan anggaran untuk tahun depan disemua Lembaga Kementrian dan seluruh jajaran pemerintah daerah, dalam hal ini Pemda harus menggunakan dana ini dg sebaik-baiknya termasuk Kementrian dan lembaga, " kata Gubernur Jambi, Selasa (7/12/2021).

Pihaknya menyampaikan, serapan anggaran harus terukur sehingga tidak terjadi penumpukan dana yang belum terserap diujung tahun. " ini tidak baik , karena dengan bergulirkan ekonomi kita, dana ini akan berpengaruh terhadap angka pengangguran, Contohnya bidang infrastruktur , jika dana ini digunakan semua bergerak maka pemerintah tidak boleh terlambat dan dana ini harus sama-sama diawasi sehingga jika ada temuan penyimpangan laporkan, " lanjutnya.

Setidaknya saat ini besaran anggaran yang terserap sudah 92,7 persen. 

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi Jambi Supendi berharap realisasi anggaran dipercepat untuk kepentingan masyarakat. 

"Mengharapkan penyerapannya jangan ditumpuk diakhir tahun upayakan lebih merata, dimana triwulan I terserap paling tidak terserap 15 persen , triwulan II sebanyak 40 persen , triwulan III minimal 60 persen dan triwulan IV sebanyak 90 persen tolong pengawasannya, " terang Supendi.

Menurutnya,semua harus akuntabel dan  transparan sehingga kemakmuran masyarakat yang didapat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar