PPKM Membaik, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Ketua PHRI pokja kota Jambi Dedi W

KBRN;Jambi. Menurunnya level PPKM kota Jambi pada level II, berdampak positif pada tingkat hunian hotel di kota Jambi. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pokja kota Jambi Dedi Warja kepada RRI menerangkan, rata-rata okupansi hotel saat ini meningkat 50 persen, dibandingkan pada PPKM level 3 sebelumnya. “ geliat sektor pariwisata alhamdulillah sudah bergerak khususnya perhotelan, saya melihat dari data city occupancy sudah mulai naik diatas 50 persen, “ kata Dedi.

 

Menurut Owner Luminor Hotel ini,  pengunjung yang datang sudah beragam tidak hanya dari kabupaten kota dalam provinsi Jambi, melainkan provinsi tetangga terpantau sudah mulai menginap di sejumlah hotel di kota Jambi. “ kita lihat pengunjung yang paling banyak domestic, itu dari luar daerah seperti Jakarta dan saya lihat juga pengunjung dari jalur darat juga dari provinsi tetangga seperti Pekanbaru, Medan, Palembang , “ ungkapnya.

 

Pihak berharap geliat ekonomi yang mulai tumbuh saat ini tetap bertahan dan pelaku usaha kembali bangkit seperti sedia kala, pasalnya pandemi Covid 19 selama ini tidak dipungkiri berdampak signifikan terhadap sejumlah sektor usaha,tidak terkecuali pariwisata. “Apa yang sudah dicapai,tetap dipertahankan kalau bisa diturunkan lagi levelnya sehingga ekonomi lebih menggeliat dan kita harus bangkit kembali memperbaiki perekonomian, “ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00