Produksi Ikan Aman, Pandemi Justru Pengaruhi Pemasaran

Kadis DKP prov.Jambi Temawisman

KBRN:Jambi. Tahun ini, produksi ikan provinsi Jambi ditargetkan mencapai 111 ribu ton, terdiri dari perikanan tangkap,umum dan budidaya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jambi Temawisman menyebutkan, target tersebut naik dari produksi ikan pada tahun 2020, yakni mencapai 105.900 ton. Dan produksi ikan untuk perairan umum seperti produksi ikan di Danau Kerinci, Danau Sipin dan perairan umum lainnya sebanyak 8.400 ton.

"Tahun 2021 target produksi ikan Jambi 111 ribu ton, naik dari tahun sebelumnya meskipun tidak sampai satu persen," kata Temawisman yang ditemui di kantor DKP provinsi Jambi, Kamis (4/3/2021). 

Menurutnya, kondisi pandemi COVID-19 tidak mempengaruhi produksi ikan di Jambi, namun yang cukup terdampak yakni pada sektor pemasaran.

Ditambahkan, Sebelum pandemi COVID-19 permintaan di pasar tradisional di Jambi mencapai 10 sampai 11 ton ikan per hari karena pandemi COVID-19 permintaan ikan di pasar-pasar tradisional tersebut hanya 4 sampai 4,5 ton dalam satu hari, " pungkasnya.  

"Dari sektor produksi petani budidaya ikan tidak ada hambatan, hanya dari sektor pemasaran itulah mereka terhambat, harapan kita pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga pemasaran produksi ikan dapat kembali pulih, meski saat ini sudah berangusur pulih," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00