Bupati Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

KBRN,Sungai Penuh: Bupati Kerinci Adirozal meminta kepada masayarakat untuk taat membayar pajak, guna mendukung proses pembangunan di daerah. Menurutnya dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta pajak-pajak lainnya akan sangat berpengaruh pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kerinci, yang pada akhirnya akan kembali untuk kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun dimasa pandemi Covid-19, ekonomi kita cukup baik disbanding daerah lain yang merosot, bahkan ada yang membangun rumah. Untuk itu Setiap pembangunan rumah harus mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan kedepan akan dibentuk aturan baru jika ada bencana baik kebakaran, longsor dan banjir yang mengenai rumah warga, maka yang diberikan bantuan hanya rumah yang memiliki IMB serta membayar pajak,” tegas Bupati Adirozal, Selasa (02/03/2021).

Adirozal menjelaskan, pembangunan di Kabupaten Kerinci bersumber dari PAD, dana bagi hasil dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dengan cara membayar pajak untuk ikut serta membangun Kabupaten Kerinci.

“Ini sebagai bentuk adanya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat atas harta yang dimilikinya dengan membayar pajak kepada Negara,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00