Bandara Sultan Thaha Raih Penghargaan Internasional Airport Service Quality

Penghargaan Airport Service Quality

KBRN, Jambi : Airport Council International (ACI)  menobatkan Bandara Sultan Thaha, Jambi  sebagai  Best Airport by Size and Region (under 2 million passengers per year in Asia-Pacific), atau Bandara terbaik untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang dibawah dua juta penumpang pertahun di Asia Pasifik dalam program Airport Service Quality (ASQ) tahun 2020.

Disebutkan Eksekutif General Manajer (EGM) Bandara Sultan Thaha, Indra Gunawan, penilaian dilakukan berdasarkan survey yang dilakukan  pihak ACI kepada penumpang pengguna fasilitas bandara selama tahun 2020 lalu yang dibagi dalam empat kwartal.  Penilaian meliputi semua aspek, baik fasilitas, pelayanan hingga sarana penunjang di bandara.” Dalam survey dinilai seluruh aspek. Mulai penumpang datang, berangkat sampai penumpang datang. Penilaian meliputi fasilitas dan juga terkait pelayanan petugas di bandara, petugas kesehatan, airline, semua dinilai, termasuk ketersediaan tenant,”kata EGM Bandara Sultan Thaha, Indra Gunawan, Senin (1/3/2021).

Ditambahkannya,  penghargaan yang diperoleh menjadi salah satu wujud konkrit bahwa meski ditengah Pandemi Covid 19, namun pihaknya tetap konsisten me jaga kualitas dan layanan terhadap pengguna jasa bandara.

Terkait diperolehnya penghargaan tersebut, Indra Gunawan menyampaikan terimakasih kepada para stakeholder Komunitas Bandara Sultan Thaha Jambi beserta Tim terutama Laskar Siginjai yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam kondisi Pandemi Covid 19, sehingga pengguna jasa tetap memberikan apresiasi terbaiknya untuk pelayanan yang diberikan di Bandara tersebut.  Penghargaantersebut juga menjadi penyemangat untuk  selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pengguna bandara. “Walaupun Pandemi,  dunia penerbangan kesulitan, kita tetap konsisten menjaga kualitas layanan terhadap pengguna jasa,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00