BMKG menghinmbau masyarakat tetap waspada dan siaga terhadap bencana baik banjir dan longsor yang bisa terjadi di sebagian dearah provinsi Jambi.

KBRN, Jambi : Di sebagian daerah provinsi Jambi dari prediksi masih berpotensi curah hujan, sehingga  masyarakat tetap dihimbau waspada dan siaga menghadapi bencana hidrometeorologi / seperti banjir dan tanah longsor yang masih berpeluang terjadi, Kepala BMKG Stasium Meteorologi Kelas I Sultan Thaha, Jambi, Ibnu Sulistyono mengatakan sesuai data statistik 30 tahunan yang dibuat oleh BMKG maupun dari hasil analisa cuaca yang dilakukan, meski masih berada pada musim hujan, menurutnya dari prediksi kembali curah hujan meningkat pada bulan Maret hingga April mendatang,  akan tetapi masyarakat diharapkan waspada potensi genangan, banjir maupun longsor khususnya wilayah pegunungan Jambi bagian barat.

“karena di prediksi kembali curah hujan meningkat pada bulan Maret hingga April mendatang, dan masyarakat harus tetap waspada terhadap potensi genangan, banjir maupun longsor khususnya wilayah pegunungan Jambi bagian barat”.

Ditambahkannya pada Musim panca robah dari hujan ke Kemarau, ungkap Ibnu Sulistyono, akan berlangsung pada April hingga Mei mendatang, Sehingga Masyarakat untuk mewaspadai potensi angin kencang dan petir. Pihak BMKG sendiri akan terus melakukan koordinasi dengan  pihak-pihak terkait, serta menyampaikan informasi cuaca secara berkala, termasuk mengeluarkan warning atau peringatan dini jika terdapat potensi terjadinya cuaca ekstrem.

“selain itu untuk musim panca robah dari hujan ke kemarau, pada April hingga Mei mendatang, masyarakat untuk waspada potensi angin kencang dan petir, BMKG akan terus menyampaikan informasi cuaca secara berkala, termasuk mengeluarkan warning atau peringatan dini jika terdapat potensi terjadinya cuaca ekstrem”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00