Masih Dibahas, Pembelajaran Tatap Muka Madrasah di Jambi

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi. Jambi, M. Yazid

KBRN, Jambi : Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sejauh ini masih belum dapat memastikan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka untuk madrasah-madrasah di Provinsi Jambi. Menurut  Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M. Yazid, sejauh ini masih belum ada surat maupun petunjuk dari Kementerian Agama pusat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di madrasah.

Ditambahkannya, terkait kebijakan pembelajaran tatap muka saat ini masih dalam pembahasan pihak  Kanwil Kemenag Provinsi bersama Kemenag Kabupaten/kota, dan diharapkan dalam waktu dekat segera dapat diputuskan kepastian. “Ini juga amsiah dalam tahap pembahasan, baik antara  Pak Kakanwil, bersama Kemenag kabupaten/kota. Karena kondisi setiap wilayah itu kan berbeda, ada yang zona kuning, zona orange.  Peluangnya, walaupun masih dalam penggodokan, peluangnya akan menyesuaikan dengan kondisi-kondisi yang ada. Artinya kebijakan Pemda-Pemda setempat,”uajr M. Yazid, Kamis (25/2/2021).

Dijelaskannya,  sejauh ini madrasah-madrasah, terutama madrasah negeri telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan Covid 19, karena sejak awal Pandemi secara bertahap telah berbenah dan melengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.   Bahkan beberapa sekolah seperti MAN Insan Cendekia dan MAN model telah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas Covid 19 setempat.  Sementara untuk jumlah madrasah negeri di provinsi Jambi jumlahnya sekitar 130 madrasah, mulai dari tingkat dasar atau ibtidaiyah hingga aliyah atau menengah atas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00