Vaksinasi Covid 19 Tahap Dua Untuk Jambi 505.199 Orang

KBRN :Jambi. Penyaluran vaksinasi covid 19 tahap kedua dalam waktu dekat akan mulai dilakukan.Terkait hal itu, pemerintah provinsi dalam upaya kesiapan bersama Unsur forkopimda dan OPD lingkup pemprov Jambi pihak terkait menggelar rapat persiapan bersama, bertempat di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/2/2021).

 

Rapat yang dipimpin Plh Gubernur Jambi Sudirman menerangkan, rencananya provinsi Jambi akan memperoleh vaksin jenis sinovac sebanyak 505.199 dosis.

 

"berharap data nama yang akan divaksin tahap kedua bisa kita peroleh sampai Senin depan sehingga bisa kami kirimkan ke kemenkes untuk bisa direalosasikan penhiriman vaksinnya ke provinsi Jambi, " kata Sudirman.

 

Dalam hal ini diharapkan pelaksanaan vaksin bisa dilaksanakan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, lanjutnya Sudirman.

 

Untuk diketahui penerima vaksin Covid 19 tahap kedua ini akan diperuntukkan TNI-Polri, kelompok lansia, guru, tokoh masyarakat, pedagang pasar, ASN, pelayan publik, transportasi publik, petugas pariwisata/ hotel dan restauran.

 

"rencananya untuk provinsi Jambi akan mulai disalurkan pada awal Maret 2021 mendatang , pungkasnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jambi Raflizar menambahkan lansia Menjadi salah satu kelompok yang menerima vaksin ditahap kedua.

 

"untuk lansia kita beri catatan harus diberikan di fasilitas kesehatan, dalam kaitan ini lansia sudah direkomendasikan mendapat vaksinasi dibawah usia 80 tahun, termasuk penyakit komorbid lain seperti diabet kalau terkontrol bisa divaksin, " ungkap Raflizar.

 

Adapun rincian rencana penerima vaksin tahap dua ini meliputi : pedagang pasar sebanyak 28.095 orang, tokoh agama sebanyak 1.194 orang, wakil rakyat 451 orang, pejabat negara 12, pegawai pemerintah 47.081 orang, keamanan 13.523 orang, pejabat publik 45. 133 orang, transportasi publik 4.554 orang dan petugas pariwisata 250 orang.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00