FOKUS: #PILPRES AS

153 Desa di Kerinci Bersiap hadapi Pilkades Serentak April Mendatang

KBRN, Sungai Penuh : Dari 287 desa dalam kabupaten Kerinci, sebanyak 153 desa yang telah habis jabatan tahun 2021 ini dan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Kerinci, melalui Sekretaris Dinas PMD Buswarya, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dia mengatakan bahwa, untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan dilaksanakan tahun 2021 ini. 

"Ya, Kita rencanakan Pilkades untuk Kerinci tahun ini dilaksanakan pada bulan April mendatang. Desa yang akan mengikuti Pilkades sebanyak 153 desa,"jelas Buswarya. 

Saat ini tahapan pelaksanaan Pilkades saat ini yakni sosialisasi dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa terhadap Ketua Panitia di Tingkat Desa,dan ia menyampaikan saat ini semua desa yang akan melaksanakan pilkades sudah di bentuk panitia oleh BPD.

Selain itu saat di singgung mengenai anggaran dalam pelaksanaan pilkades,Buswarya menjelaskan dana pelaksanaannya di ambil dari APBDES.

"Dalam Pelaksanaannya Pilkades serentak nantinya akan menggunakan anggaran Dana Desa (ADD) masing-masing, sama seperti Pilkades pada tahun 2019 lalu,"sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00