Jamin Vaksin Tidak Rusak, BPOM Jambi Lakukan Pengawasan

Kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi

KBRN;Jambi. Memastikan agar vaksin sinovac yang didistribusikan tidak rusak , Balai POM Jambi akui lakukan pengawasan kualitas Vaksin hingga ke kabupaten /kota. Dalam hal ini, kabupaten Muaro Jambi dan kota Jambi menjadi penerima vaksin covid 19 tahap pertama yang dilakukan pengawasan oleh BPOM Jambi. Hal ini disampaikan kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi kepada RRI.

“ kita sudah koordinasi dengan Dinkes dan DPRD kemarin juga sudah hearing , sebenarnya tugasnya kita agar vaksin sampai ke masyarakat tetap aman sebagaimana keluar dari pabrik, dalam hal ini kita mengharapkan kesiapan gudang farmasi hingga ke puskesmas, “ ungkap Ahmad Rafqi kepada RRI.

Lebih lanjut disampaikan , BPOM akan mengawasi fasilitas penyimpanan secara konsisten tetap stabil di hubu 2-8 derajat Celcius. 

“ bagaima puskesmas dan dinkes Kabupaten/kota siap dengan sarana prasarana untuk penyimpanan vaksin tersebut , karyawan terlatih, persiapan lemari pendingin ,genset ketika seandainya lampu mati  , “ lanjutnya.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 , pihaknya ajak masyarakat untuk tetap menjaga protocol kesehatan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

” Kita tetap menjaga 3M, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, meski sudah divaksin karena vaksin bukan jaminan dia untuk tidak tertular lagi, “ tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00