PPNI Jambi Harap Vaksinasi Kurangi Angka Kesakitan Covid 19

KBRN;Jambi. Sebagai garda terdepan, tenaga kesehatan menjadi prioritas utama pada pemberian vaksin Sinovac tahap pertama. Dalam hal ini, PPNI Jambi yakinkan kesiapan para petugas kesehatan terutama perawat untuk memperoleh vaksinasi tersebut. Hal ini disampaikan ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) provinsi Jambi Umar .

“ PPNI dari pusat sudah melaksnakan persiapan jauh-jauh hari untuk imunisasi begitu juga DPW meneruskan kepada DPD kabupaten/kota hingga ke DPK dan anggota , isnyaallah perawat siap untuk vaksin pertama kali, “ ungkap Umar kepada RRI, kamis (14/1/2021).

Pihaknya berharap dengan pemebrian vaksinasi maka angka kesakitan atas covid 19 ini berkurang kedepan. Paslanya tidak sedikit tenaga kesehatan yang turut menjadi korban covid 19.

“semoga bisa secara keseluruhan diberikan sesuai petunjuk dan tak kalah penting vaksin aman sehingga tidak ada terjadi penularan, ini upaya meningkatkan imun (hert Immunity) sehingga angka kesakitan berkurang sebab tidak dipungkiri kelelahan yang dirasakan rekan-rekan kami sebagai garda terdepan, “ jelasnya.

Umar menambahkan, dalam pemberian vaksin sinovac perdana yang diberikan serentak kepada pejabat daerah, tokoh public, tokoh adat sebagai awal dimulainya vaksin di daerah pada Kamis (14/1/2021) ini , bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi , setidaknya ada 2 orang perwaklan dari PPNI Jambi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00