Kasus Positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh Capai 202 Orang

KBRN,Sungai Penuh : Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sungai Penuh terus bertambah, berdasarkan update data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh per 12 Januari 2021 tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 202 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Hatmizar mengatakan, dari 202 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 143 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia/ 20 orang masih menjalani karantina di Rumah Sakit H. Bakri, 3 orang menjalani isolasi di RSUD Mayjen H.A. Thalib Kerinci dan 34 orang lainnya melakukan isolasi secara mandiri.

“Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini,kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para petinggi pemerintah agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat lainnya terkait penerapan protokol kesehatan  yang harus diterapakan dalam menjalankan segala aktifitas,” ungkap Hatmizar, Selasa (12/01/2020).

Ia menambahkan, berdasarkan skoring risiko penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten,Kota dalam Provinsi Jambi per tanggal 27 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021, Kota Sungai Penuh saat ini masih berada pada zona merah sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama agar status zona di Kota Sungai Penuh bisa menurun.

“dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja, melainlan harus adanya sinergitas antara semua pihak terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas, jangan tanggung-tanggung dan tebang pilih dalam memberlakukan aturan, terutama terkait kerumunan masyarakat,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00