DLH Kerinci Turunkan 70 Orang Personil, Untuk Membersihkan Sampah

KBRN,Sungai Penuh: Persoalan sampah sering menjadi keluhan masyarakat, pasalnya penumpukan sampah selalu terjadi di setiap Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan kontener sampah dalam Kabupaten Kerinci. Namun persoalan tersebut perlahan mulai ditangani  Dinas Lingkungan Hidup dengan langsung menurunkan armada untuk membersihkan tumpukan sampah di 18 Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci Askar Jaya saat di konfirmasi, selasa (12/01/2020) mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan sampah yang sudah menumpuk di TPS  dan kontener sampah, pihaknya sejak minggu lalu sudah menurunkan petugas dan armada untuk mengangkut sampah yang sudah lama menumpuk. Sementara dalam membesihkan sampah tersebut, pihaknya menurunkan 9 dump truck/ 6 armroll, 1 unit damkar dan 70 orang personil.

“Dengan keterbatasan armada, kami mencoba untuk mengoptimalkan dengan melakukan penambahan jam kerja yang biasanya dalam satu hari hanya satu sift di rubah menjadi 2 sift, jadi kita minta kepada mereka petugas kebersihan untuk bekerja cukup ekstra bahkan bisa sampe malam,” jelasnya.

Askar Jaya menambahkan, bahwa pembersihan sampah mulai dilakukan dari Kecamatan Danau Kerinci Barat, Keliling Danau, Bukit Kerman, Danau Kerinci dan Kecamatan Tanco, termasuk objek wisata Danau Kerinci juga dilakukan pembersihan. Dan dilanjutkan di Kecamatan Siulak, Siulak Mukai, Air Hangat, Air Hangat Barat, Depati 7, Air Hangat Timur dan Kecamatan Sitinjau Laut.

“Untuk mengatasi penumpukan sampah,kami juga sudah membangun pusat informasi sampah yang akan menjadi kendali penugasan tim armada sampah,” tahbahnya.

Dan pihaknya akan terus berupaya agar Kabupaten Kerinci yang merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi, bisa selalu bersih dan bebas dari sampah dalam mewujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00