H min 1 Vaksinasi Serentak, Calon Penerima Vaksin Perdana Diperiksa Kesehatannya

KBRN;Jambi. 19 orang nama calon penerima vaksinasi sinovac perdana yang berasal dari kalangan pejabat publik provinsi Jambi , unsur forkopimda dan lainnya terlebih dahulu akan melakukan sceening kesehatan pada H min 1 jelang hari H vaksinasi serentak. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehtaan provinsi Jambi Raflizar.

“kita sudah siapkan tokoh-tokoh masyarakat ,pelayan publik yang pada 13 Januari 2021 akan discreening secara khusus di rumah dinas Gubernur Jambi pada pukul 14.00 wib sehingga di hari H yakni tanggal 14 Januari tidak molor waktunya, “ kata Raflizar kepada RRI, Senin (11/1/2021).

Pemeriksaan kesehatan ini penting, karena memastikan kondisi sehat untuk calon penerima dan tidak memiliki penyakit penyerta (Komorbid). Tidak hanya itu, sebagai upaya memberi rasa percaya kepada masyarakat , maka pada pelaksanaan vaksinasi serentak akan disiarkan secara langsung.

“Skenarionya pertama di rumah dinas dan dilaksanakan secara live sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat pemimpinannya siap menerima vaksin sehingga tidak ada keraguan lagi, “ lanjut nya.

Dari ke 19 nama calon penerima vaksin Sinovac , beberapa diantaranya adalah Dandrem 042 Gapu Jambi, Kapolda Jambi , Sekda provinsi Jambi, serta Raflizar selaku Plt kadinkes provinsi Jambi. Terkait hal itu, Raflizar menyebutkan dalam rangka persiapan vaksinansi, hari ini (11/1/2021) melakukan uji swab.

“ saya secara pribadi hari ini melakukan uji SWAB, dan persiapan lainnya dengan menjaga kondisi tubuh dengan konsumsi pangan sehat, olahraga , “ ungkapnya.

Untuk diketahui, dari 20 ribu dosis vaksin sinovac tahap pertama untuk Jambi tersbeut akan diberikan kepada 10 ribu penerima, karena masing-masing penerima vaksin mendapat 2 dosis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00