Seluruh Pegawai Dinas Perpustakaan Kota Sungaipenuh ikuti rapid test setelah satu pegawai positif covid-19.

KBRN, Sungai Penuh : Seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sungai Penuh melaksanakan rapid test atau tes cepat, Rabu .25/11/2020.

Rapid test dilaksanakan setelah satu pegawai Dispusip Kota Sungai Penuh terkonfirmasi positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Pusip Kota Sungai Penuh, Abdul Gafar mengatakan, setelah mengetahui adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pihaknya langsung memberitahukan kepada seluruh pegawai dan kemarin langsung dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan.

“Karena kita melayani anak-anak sekolah di perpustakaan, maka hari ini kita Intruksikan agar seluruh pegawai untuk bersedia dilakukan Rapid Test. Alhamdulillah.. setelah dilakukan Rapid Test dari 47 orang pegawai Di Dinas ini, 42 sudah dilakukan rapid tes dan terdapat dua orang reaktif,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Azwarman mengatakan, pelaksanaan tracking ini sengaja dilakukan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, karena sebelumnya ada pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari pelaksanaan tracking hari ini terdapat 2 orang pegawai yang reaktif dan akan langsung kita tindaklanjuti dengan swab. Sehingga rantai penyebaran Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bisa terputus,” tutur Azwarman.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu 3M Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan.

“Mari bersama-sama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini, tentunya dengan disiplin dan tidak bosan untuk menerapkan Protokol Kesehatan,”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00