Pasien Positif Covid-19 di Kerinci Bertambah Dua Orang

KBRN, Sungai Penuh: Berdasarkan update data yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, pada Selasa 24 November 2020 terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang, sehingga total kasus terkonfirmasi mencapai 53 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jumlizar menjelaskan, dua pasien yang terkonfirmasi tersebut yakni SB jenis kelamin perempuan berasal dari Semurup yang merupakan hasil kontak tracking dari pasien positif Covid-19 dan SY jenis kelamin laki-laki berasal dari Siulak yang memang merupakan pasien yang telah menjalani perawatan di RSUD MHA Thalib Kerinci.

“Hari ini ada penambahan dua orang, satu dari siulak satu lagi dari semurup,” ungkap Jumlizar usai mengikuti brefeeng rutin tim Gugus Tugas Kabupaten Kerinci, Selasa (24/11/20).

Ia menyebutkan, hingga saat ini masih terdapat 6 pasien positif Covid-19 Kabupaten Kerinci yang menjalani isolasi dan tiga orang masih menjalani karantina di RSUD MHA Thalib Kerinci sembari menunggu hasil uji swab keluar.

“Kalau berdasarkan hasil kontrak tacking yang dilakukan terhadap tiga pasien yang meninggal dunia, terdapat 59 orang yang seharusnya mengikuti uji swab, tapi dari 59 orang tersebut hanya 14 orang yang bersedia di ambil spesimennya,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00