Objek Wisata Non Alam di Kerinci Kembali Dibuka

KBRN,Sungai Penuh: Sempat ditutup akibat adanya peningkatan kasus positif Covid-19, terhitung mulai kemarin Senin 16 November 2020, Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali membuka objek wisata non alam, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta. Dibukanya kembali objek wisata non alam tersebut pasca dilakukan evaluasi terkait berubahnya status Kabupaten Kerinci yang sebelumnya berada pada zona orange menjadi zona kuning.

“Dengan dibukanya kembali objek wisata non alam ini, baik pengunjung maupun pengelola harus disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maupun Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci,” Tegas Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita, Senin (16/11/2020).

Sementara itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan  berjalan dengan baik, Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci akan menempatkan petugas yang terdiri dari anggota TNI/ Polri dan Satpol-PP di setiap lokasi objek wisata.

Juanda Sasmita menyebutkan, dibukanya kembali objek wisata non alam tersebut berdasarkan atas beberapa pertimbangan, diantaranya kondisi Kabupaten Kerinci yang semakin membaik dari penyebaran pandemi Covid-19, disamping itu dalam menyambut akan adanya cuti bersama atau libur panjang di akhir tahun.

“Hal ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk kembali menggerakan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00