Antisipasi Cluster Libur Panjang, Pjs Gubernur Himbau Libur Produktif Dirumah

KBRN;Jambi, Mengantisipasi terjadinya penambahan kasus konfirmasi Covid 19 di provinsi Jambi selama libur panjang atau cuti bersama pada 28 hingga 30 Oktober mendatang, Penjabat Sementara Gubernur Jambi Restuardy Daud ingatkan semua element masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik atau melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata , naik transportasi umum yang memicu kerumunan sehingga rentan terjangkit Covid 19.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk memanfaatkan libur panjang dengan libur produktif di rumah. Hal ini disampikan Restuardy Daud usai mengikuti arahan pusat secara daring bersama unsure forkopimda , bertempat di ruang kerja Gubernur Jambi , Kamis ( 22/10/2020).

“ Mingu depan itu libur panjang disamabung  Sabtu-Minggu jadi kurang lebih 5 hari, untuk itu hari ini kami mendapat arahan antisipasi langkah menghadapi libur panjang tersebut, kami himbau masyarakat tetap pegang protocol kesehatan dengan batasi kerumunan da silahkan programkan liburan produkstif di rumah, “ kata Restuardy.

Pihaknya beralasan, tidak ingin mengulang adanya klaster baru pasca libur cuti bersama sebelumnya sehingga memicu peningkatan kasus. “ beberapa waktu lalu ada pengalaman, yakni Idul Adha kemarin kemudian meningkatkan jumlah Covid, sehingga pada kesempatan ini libur panjang tidak menjadi salah satu pemicu angka Covid sehingga diantisipasi, “  

Adapun langkah-langkah yang dilakukan mengatisipasi timbulnya klaster  baru di libur panjang ini, antara lain menyiapkan dan mensiagakan tempat pelayanan kesehatan selama libur, pos -pos pemantauan diaktifkan memperlancar arus lalu lintas, dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00