Masayarakat Empat Desa Penawar Gotong Royong Dukung Terbentuknya Bumdes Bukit Tiung Penawar

KBRN, Sungai Penuh : Masayarakat Empat Desa Penawar Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci,Melaksanakan Gotong Royong bersama di Lokasi Yang akan di Jadikan BUMDES Bersama yakni di Bukit Tiung Penawar atau yang sering di sebut Masyarakat Bukit Runcing.

Di ungkapkan Camat Sitinjau Laut Saukani,ini Merupakan Langkah Awal dalam mencapai Terbentuknya Bumdes Bersama di Desa Penawar ,iapun Sangat mengapresiasi Semangat dari seluruh Elemen Masyarakat Empat Desa Penawar yang mau bersama-sama Mendukung Terbentuknya Bumdes tersebut.

"Hari ini semua lapisan masyarakat empat desa penawar turut berpartisipasi bersama-sama gotong royong,baik depati ninik mamak,tokoh masyarakat,pemuda bahkan kaum wanita,semangat seperti inilah yang kami harapkan dalam hal ini"ungkap Saukani,Minggu (20/09/2020).

Di tambahkan Camat Sitinjau Laut Bumdes Bersama ini Akan mengacu pada Bidang Pariwisata,dimana Bukit Tiung Penawar akan menjadi Objek utama.

"Bumdes kita ini lebih kepada Bidang Pariwisata,namun akan banyak hal hal menarik lainnya yang akan di tawarkan dalam bumdes kita ini,dan itu akan menjadi kejutan untuk para wisatawan nantinya"tambahnya.

Di ungkapkan Saukani sumber dana yang di gunakan dalam membangun  Bumdes Bersama ini yakni di ambil dari Dana Desa,dimana pada tahap pertama masing-masing desa di penawar menganggarkan dana sebanyak 40 juta ,dan di tahap selanjutnya akan di tingkatkan lagi jumlah dana yang akan di anggarkan.

"Bumdes ini dananya berasal dari Dana Desa ,untuk tahap Awal Masing-Masing desa menganggarkan 40 Juta selanjutnya akan kita tambah"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00