Memasuki Musim Kemarau PDAM Tirta Khayangan Mulai Kekurangan Air Bersih

KBRN,Sungai Penuh : Musim Kemarau Berdampak terhadap berkurangnya pasokan air  bersih di PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh, bahkan debit air berkurang hingga 80% dari sumber air utama PDAM Tirta Khayangan yang berasal dari Sungai Ampuh, Sungai Batang Merao, dan Sungai Batang Sangkir.

 

Hal ini disampaikan Kabag Air Minum PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh, Safrial, dikatakannya persoalan ini telah berlangsung selama 2 Minggu belakangan.

 

"sudah dua Minggu ini kita mengalami penurunan debit air yang masuk ke PDAM Tirta Khayangan akibat dari musim kemarau, sehingga distribusi air ke rumah pelanggan agak terganggu," kata Safrial, Rabu (12/8/2020)

 

Untuk itu, tambahnya, pihaknya melakukan pengaliran air secara bergiliran. "untuk saat ini bergiliran, satu hari hidup, dua hari mati," tambahnya.

 

Untuk antisipasi kedepannya, pihaknya melakukan survei sumber air baru di daerah Bukit Tapan Kota Sungai Penuh.

 

"tadi pagi tim survei kami bersama kehutanan dan TNKS meninjau untuk survei sumber air baru di daerah Bukit Tapan dalam wilayah TNKS, kita harapkan itu bisa menjadi solusi agar pasokan air ke pelanggan bisa teratasi," jelasnya.

 

"kami berharap kepada pelanggan kami, apabila air tidak masuk sementara sangat dibutuhkan, bisa menghubungi kami untuk mendistribusikan air bersih kerumah dengan 2 unit Tanki air yang kamiiliki," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00