Realisasi Fisik Pembangunan di PUPR Masih Rendah

KBRN, Sungai Penuh: Meski realisasi fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci masih tergolong rendah, yakni baru 27 persen, namun sebagian besar proyek yang melalui tender sudah terlaksana 90 persen, dan 10 persen lagi dalam waktu dekat ini akan segera ditender.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefri  kepada rri.co.id menjelaskan, bahwa untuk realisasi fisik masih cukup rendah, karena masih dalam pelaksanaan dilapangan, yakni sekitar 27 persen.

"Realisasi fisik di PUPR masih cukup rendah per Juni 2020 baru 27 persen," terangnya.

Maya Novefri menambahkan, sebagian besar paket proyek tender yang di PUPR sudah hampir selesai, saat ini tinggal paket proyek bangunan yang terkenda akibat dampak perubahan anggaran wabah Covid-19.

"Untuk paket proyek yang tender, sudah terlaksana sekitar 90 persen dan sisanya hanya 10 persen yang belum. Proyek yang belum tender yakni seperti proyek rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Tipe D," terangnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal  mengatakan, tahun 2020 dipastikan pembangunan Rumah Sakit Tipe D dilaksanakan, karena lokasi rencana pembangunannya sudah final.

"Ya, untuk lokasi pertama yakni di Bukit Kerman, sudah di survey dan itu sudah final," jelasnya.

Hermendizal menjelaskan, pihaknya telah melakukan survey bersama anggota dewan dan Camat di Bukit Kerman dan hasilnya sudah disetujui Bupati.

"Untuk Bukit Kerman sudah final, persoalan tanah juga tidak masalah, warga telah bersedia menghibahkan tanahnya seluas 3 hektar di satu lokasi. Jadi kita punya keyakinan Bukit Kerman lokasi yang tepat," kata Hermendizal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00