Kalapas Jambi Positif Covid 19, Petugas Lapas Akan Uji Swab

Lapas Klas IIA Jambi

KBRN, Jambi : Pasca Kepala Lapas Klas IIA Jambi dinyatakan positif Covid 19,  rencananya pegawai Lapas tersebut akan menjalani uji swab. Hal itu disampaikan Kalapas Klas IIA Jambi, Yusran Sa’ad saat dihubungi RRI hari ini.  Dirinya menerima hasil swab pada 5 Agustus  dan hasilnya positif Covid 19. Yusran Sa’ad mengaku telah menjalani isolasi dan tidak masuk kantor sejak 25 Juli yang lalu, sedangkan uji swab dirinya dilaksanakan  pada 30 Juli lalu, dan hasilnya baru keluar kemarin.   Para pegawai Lapas Klas IIA Jambi sendiri sebelumnya juga telah menjalani rapid tes dan hasilnya seluruhnya non reaktif.

Namun, ungkap Yusran Sa’ad, setelah dirinya dinyatakan positif Covid, rencananya akan dilaksanakan uji swab kepada seluruh pegawai Lapas, namun belum diketahui secara pasti kapan uji swab akan dilaksanakan, karena hal itu akan ditentukan oleh Dinas Kesehatan ataupun Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19. “ Begitu mendengar isteri saya hasilnya positif Covid 19, saya langsung isolasi dan tidak masuk kantor. Di kantor seluruh pegawai sudah rapid dan hasilnya selurusnya non reaktif. Lalu tanggal 30 Juli saya uji swab dan hasilnya baru keluar 5 agustus kemarin. Hasilnya saya positif, waduh..,” ujar Kalapas Kelas IIA Jambi, Yusran Sa’ad saat dihubungi RRI, Kamis (6/8/2020).  

Dirinya  menjelaskan, bahwa sejauh ini protokol kesehatan penanganan Covid 19 telah diterapkan secara ketat di Lapas untuk mencegak penyebaran Covid 19.  Yusran  mengaku tertular Covid setelah kontak dengan isterinya yang bekerja di Dinas Pariwisata Provinsi Jambi dan  lebih dahulu dinyatakan positif Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00