GMNI Jambi Minta Pembahasan RUU HIP Di Tunda.

DPC GMNI Jambi

KBRN, Jambi: Rancangan Undang-Undang (RUU) HIP akhir-akhir ini hangat dalam perbincangan masyarakat, ditengah situasi pendemi Covid-19.

RUU HIP merupakan RUU yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (prolegnas) tahun 2020. Hal ini mendapat tanggapan dari DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi.

GMNI Jambi meminta DPR RI untuk menunda Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila. Menurutnya, melalui penundaan ini masyarakat dapat mengkaji lebih dalam RUU HIP.

" Kami menilai bijaksana penundaan pembahasan RUU HIP. Hal ini memberi waktu kepada masyarakat untuk mengkaji RUU HIP melihat siatuasi yang ada." Kata Eldaniel Siallagan, Kamis (2-7-2020).

Hal ini senada dengan Sekretaris DPC GMNI Jambi mengatakan, Pihaknya mengajak masyarakat untuk mengedepankan dialog dan musyawarah antar elemen masyarakat.

" Ditengah kebebasan informasi saat ini, hendaknya kita mengedepankan dialog dan musyawarah terkait ini, apalagi teknologi kini mendukung " Ujar Reinhadt P. Antonio.

DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi, ajak masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Dibutuhkan semangat Gotong-Royong dalam memulihkan ekonomi negara saat ini akibat Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00