Hut Polri Ke 74, Polda Jambi Akan Hadapi Tiga Agenda Besar

Upacara HUT Bhayangkara di lantai 4 Polda Jambi

KBRN, Jambi: Kapolda Jambi, beserta jajarannya melaksakan upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual, dengan Presiden Jokowidodo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Ketua DPRD Edi Purwanto dan Forkompinda Provinsi Jambi juga turut hadir di Aula Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar seluruh jajarannya dapat bekerja secara profesional dan lebih baik lagi kedepannya.

Tahun ini, selain penanganan Pandemi Covid-19 Polda Jambi juga ada dua agenda besar yang menjadi fokus yakni antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Pengamanan Pemilu Serentak yang akan datang.

"saat ini seluruh jajarannya akan fokus menangani dan mengantisipasi Karhutla, dimana Jambi sendiri tengah mulai memasuki musim kemarau," jelas Firman usai upacara HUT Polri ke-74, Rabu (1/7/2020).

Sejauh ini, Polda Jambi telah sukses mengerjakan sejumlah Agenda, yakni pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H lalu, serta Penanganan Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung.

Putra dari mantan wakil presiden Try Sutrisno berharap adanya peran dan kesadaran masyarakan jambi sebagai kunci utama kesuksesan pelaksanaan dan pencegahan, baik Penularan Covid-19, kemunculan Karhutla, dan Keamanan dan kesuksesan Pemilu mendatang.

"Sekali lagi saya katakan, kesadaran masyarakat menjadi kunci kesuksesan Jambi," pungkas Firman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00