Transisi Tatanan Kehidupan Baru, Kesadaran Masyarakat Kerinci Mematuhi Protokol Kesehatan Cukup Baik

KBRN, Sungai Penuh: Pasca melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan masyarakat menuju transisi penerapan tatanan kehidupan baru, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci menilai kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan cukup tinggi.

Hal ini disampaikan Bupati Kerinci Adirozal,  dikatakannya secara umum kepatuhan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan terutama dilingkungan pasar tradisional sudah berjalan cukup baik, hal ini terlihat dari pedagang maupun pengunjung yang sudah memakai masker, dan para pengunjung terlihat mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi pasar.

“Walaupun masih ada beberapa pelanggaran dibeberapa titik, namun keasadaran masyarakat sudah cukup baik,” jelasnya, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu selain mencegah penyebaran Covid-19, penegakan disiplin protokol kesehatan juga berdampak terhadap tertibnya kondisi pasar, dan pihaknya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada publik dengan berbagai cara, salah satunya dengan memerintahkan pihak-pihak terkait untuk melakukan  operasi penertiban disejumlah titik keramaian.

“Adanya penegakan disiplin protokol kesehatan membuat sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kerinci berjalan dengan tertib, tidak terlihat adanya penumpukan parkir kendaraan serta para pedagang juga terlihat tertib saat berjualan. Disamping itu penyekatan pintu masuk dan keluar pasar pun terpantau dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Untuk itu penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus diterapkan sampai masyarakat betul-betul terbiasa hidup dalam keadaan normal tanpa melalaikan protokol kesehatan. Dan meminta warga tidak terlalu takut berlebihan terhadap penyebaran virus corona akan tetapi juga jangan terlalu berani, hadapi dengan pola hidup bersih, kebiasaan baru dengan kehidupan lebih didiplin dan menjaga pola makan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00