Dilantik Jadi Kakanwil Kemenkumham Jambi yang Baru, Jahari Sitepu Tegaskan Berantas Narkoba di Lapas

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi yang baru, Jahari Sitepu (baju merah)

KBRN, Jambi : Serah terima jabatan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi dari Agus Nugroho Yusup kepada kepala yang baru Jahari Sitepu, dilaksanakan di Kantor Kanwil Kemenkumham.  Jahari Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, menggantikan Agus Nugroho Yusup yang memasuki masa Purna tugas atau pensiun.    

Usai serah terima jabatan, Kakanwil Jahari Sitepu mengatakan, akan melanjutkan program dan kebijakan yang memang baik di masa kakanwil sebelumnya. Selain itu, dirinya juga akan fokus pada upaya pemberantasan narkoba khususnya di Lembaga Pemasyarakatan, dimana dirinya akan tegas dan tidak mentolerir segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, baik yang melibatkan warga binaan maupun petugas.  Jika ada petugas Lapas maupun pegawai Kanwil yang terlibat peredaran narkoba akan langsung dipecat, sedangkan jika ada warga binaan yang terlibat narkoba akan dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan. “ Saya terang saja khusus di pemasyarakatan saya tidak tebang pilih, kalau ada pegawai saya yang terlibat narkoba akan saya sikat. Kalau ada warga binaan yang terlibat narkoba, akan saya pindahkan ke Nusakambangan. Tegas saya sampaikan,  jangan main-main dnegan narkoba, akan kita habiskan semua itu,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jambi, Jahari Sitepu, Jum’at (26/6/2020).

Sementara itu pelantikan yang berlangsung secara online, dan serah terima jabatan dihadiri sejumlah perwakilan dari pemerintah Provinsi, Kejaksaan Tinggi, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi dan perwakilan dari Korem 042 Garuda putih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00