Pebriandi : LPTQ Mitra Pemerintah Untuk Mempersiapkan Qori dan Qori’ah

Pebriandi, Kabag Kesra setda Kota Sungai Penuh

KBRN, Sungai Penuh : 42 orang pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Sungai Penuh periode 2022-2026 telah resmi dikukuhkan, Kamis (18/08/2022).

Kabag Kesra Setda Kota Sungai Penuh Pebriandi menyebutkan, LPTQ merupakan lembaga keagamaan mitra pemerintah dalam hal mempersiapkan qori dan qori’ah untuk menghadapi berbagai event baik di tingkat kota, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Sebagaimana yang telah terurai dalam Surat Keputusan (SK) Walikota, bahwa tugas dan fungsi LPTQ adalah selain mempersiapkan Qori dan Qori’ah, juga bertugas untuk memberikan pembinaan dan bimbingan spiritual keagamaan, agar generasi muda kita menjadi generasi yang berakhlah baik dengan bersinergi bersma lembaga keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Pebriandi berharap, dengan telah dikukuhkan nya pengurus LPTQ ini, akan mendorong peningkatan prestasi qori dan qori’ah kota Sungai Penuh yang dalam waktu dekat akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi.

“Kita berharap dengan persiapan yang matang, Sungai Penuh akan sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar