Pawai Pembangunan Beri Berkah Sendiri Bagi Devi, Penjual Kue Pancong

KBRN,Jambi: Gelaran Pawai Pembangunan dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77 nyatanya membawa berkah sendiri bagi Devi, Penjual kue pancong di kawasan Mesjid Agung Al Falah Jambi.

Bagaimana tidak, meski sempat vakum 2 (dua) tahun karena pandemi Covid 19, agenda rutin tahunan dalam peringatan 17 Agustus tingkat provinsi Jambi ini memberi peluang Devi untuk berjualan di keramaian. Dirinya mengaku dari tahun yang sudah-sudah, keuntungan berjualan di saat pawai bisa berlipat ganda.

"Tiap tahun pawai saya jualan, dulu jualannya di depan Abadi Grand pasar , tahun ini di depan mesjid. Pawai ini memang ditunggu karena biasanya banyak yang beli, " kata Devi kepada RRI, Kamis (18/8/2022).

Agar dapat lapak dan tidak terhalang kelokasi pawai yang dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas disepanjang rute pawai, maka Devi mengaku membuka lapaknya sejak pukul 05.30 WIB. 

Pihaknya berharap kegiatan pawai pembangunan ini tetap menjadi rutinitas tahunan di Jambi.

Pantauan dilapangan, tidak hanya penjual penganan ringan, di sekitar lokasi pawai juga banyak pedagang makanan lainnya seperto bakso bakar, empek-empek, sate serta lainnya termasuk minuman dan mainan anak-anak. Sementara itu antusiasme masyarakat yang menonton pawai cukup tinggi, terpantau tidak hanya dari kalangan muda, orang dewasa, namun juga anak-anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar