Tahun Ini, Titik Start Pawai Pembangunan Beralih Depan Mesjid Al Falah

KBRN,Jambi: Pawai Pembangunan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat provinsi Jambi, dengan garis start di depan Mesjid Agung Al Falah Jambi hingga Finish di Rumah Dinas Gubernur Jambi resmi dilepas oleh Agus Sunaryo, selaku Ketua Panitia Pawai Pembangunan provinsi Jambi, Kamis (18/8/2022).

Sempat dua tahun terakhir tidak digelar karena pembatasan mobilitas masyarakat sebagai dampak pandemi Covid 19, Pawai Pembangunan tahun 2022 ini disebutkan Agus Sunaryo, diikuti oleh 135 pleton. 

" alhamdulillah jika tidak dibatasi maka antusias masyarakat luar biasa, untuk barisan pawai ada 85 barisan terdiri dari pelajar, OKP, Paguyuban, pihak Universitas termasuk Organisasi wanita dan Kepemudaan sedang untuk kendaraan hias ada 45 dan 5 brisan drumb band maka total ada 135 pleton, " kata Agus Sunaryo kepada RRI usai melepas barisan pawai di depan Mesjid Agung Al Falah, Kamis (18/8/2022).

Diakui Agus, rute pawai pembangunan tahun ini berbeda dari tahun-tahun lalu, yang sebelumnya melintas kawasan simpang bata, pasar kota Jambi hingga Rumah dinas, saat ini di Mesjid Seribu Tiang, karena memang kondisi jalan di kawasan tersebut tengah ada pekerjaan. 

" berbeda dari rute tahun lalu, bergeser ke Mesjid Agung Al Falah karena kondisi jalan di pasar kota Jambi dalam penggalian untuk IPAL dan drainase maka dialihkan alurnya mulai dari mesjid lurus langsung rumdis, " lanjutya.

Pihaknya berharap, dengan semakin meredanya covid 19 ini, dapat menghidupkan kembali dalam memperingati moment 17 Agustus dan dengan adanya pawai kita semua bisa bangkit kembali semangat kita seiring kemerdekaan ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar