Wawako Antos: Gerakan Pramuka Milenial Ciri Khas Kearifan Bangsa Indonesia

Wawako Antos Ikuti Apel Besar Hari Pramuka

KBRN, Sungai Penub: Wakil Walikota Alvia Santoni  bersama Walikota Ahmadi Zubir, Forkopimda serta SKPD terkait, mengikuti Apel Besar Hari Pramuka Ke - 61 Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Minggu (14/08/2022).

Wawako Antos Menyebutkan, seluruh Pembina Pramu harus  membangkitkan semangat dan sinergi pelajar dalam kehidupan, kegiatan, maupun koordinasi kepramukaan di Kota Sungai Penuh ini.

"Selaku Wakamabicab, saya ingin menjadikan Gerakan Pramuka yang milenial dengan ciri khas kearifan bangsa Indonesia serta mengutamakan musyawarah dan gotong royong,  agar dapat membentuk karakter pelajar serta dapat dipraktekkan langsung ke masyarakat," kata Wawako usai mengikuti Apel Besar Hari Pramuka.

Menurutnya, perlu kerja sama seluruh guru dan pelajar dalam menciptakan Kota Sungai Penuh  yang kondusif, serta generasi yang memiliki sikap disiplin dan kepemimpinan dalam kepramukaan yang berpedoman pada Trisatya dan Dasa Darma.

"Saya juga berharap Gerakan Pramuka bisa menjadi tameng dalam membentuk karakter siswa serta mendapat dukungan dari pemerintah yang menyeluruh untuk memajukan Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini,"harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar