Kecamatan Danau Kerinci Barat Ikut Semarakan Jambore PKK 

KBRN, Kerinci : Kecamatan Danau Kerinci Barat ikut menyemarakan Jambore PKK tingkat Kabupaten Kerinci yang berlangsug di lapangan sepak bola desa Koto Lua Kecamatan Siulak Mukai.

Camat Danau Kerinci Barat Defrisman mengatakan, sesuai dengan tema yang dicanangkan dalam jamboree PKK tahun ini yakni peran dan fungsi PKK dalam mencegah terjadinya stunting, maka seluruh perlombaan yang di adakan dalam jamboree PKK lebih pencegahan dan konfergensi stunting.

“PKK yang terdiri dari kelompok kerja (Pokja) satu, dua, tiga dan empat seluruhnya harus saling bersinergi untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas, dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Unggul seperti yang dicanangkan oleh Presiden RI,” kata Defrisman, Sabtu (13/08/2022).

Ditambahkannya, pada jambore PKK tingkat kabupaten ini, seluruh kecamatan menampilkan produk unggulan lokal dari wilayah masing-masing.

“Karena Danau Kerinci Barat merupakan daerah penghasil ikan, maka produk UP2K yang ditampilkan semuanya berkaitan dan berbahan baku ikan,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar