Menuju Kota Sehat Pemkot Jambi targetkan Swasti Saba Wisata

KBRN,Jambi ; Pemkot Jambi mentargetkan bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wistara (SSW) dalam penilaian Kota Sehat. Berbagai upaya terus dilakukan. Wakil Wali Kota Jambi, Maulana yang juga Ketua Pembinan Forum Kota Jambi Sehat mengatakan, saat ini sejumlah permasalahan dihadapi. Seperti di antaranya permasalahan lingkungan yang mencakup semua tatanan.

“Banyak aspek-aspeknya, seperti jamban, drainase, pengukuran kualitas udara di terminal masih banyak komponen yang harus dilengkapi,” ungkap.Maulana.Kamis.11/08/2022.

Untuk mencapai hal itu perlunya lebih lagi mengoptimalkan budaya gotong-royong sehingga terdokumentasikan dengan baik.

“Kelompok kerja juga saat ini sudah proaktif. Upaya yang dilakukan, kita meminta tim mengumpulkan data dan menarasikannya. Sebab tidak semua RT ada dokumentasi kegiatannya termasuk asuransi bagi pengunjung wisata,” jelasnya.

Menurutnya, rapat tindak lanjut hasil rakor Tim Pembinan dan Forum Kota Jambi Sehat tahun 2022 untuk penilaian penyelenggaran Kota Sehat, sudah cukup intens dan sangat komprehensif.

“Butuh kerja keras untuk meraih penghargaan lebih tinggi. Tidak boleh ada satu tatanan yang tidak memenuhi persyaratan. Saya meminta forum untuk melengkapi data-data dan program kerjanya,” harapnya.

Semantara Ketua Forum Kota Jambi Sehat, Nadia Maulana menyebutkan, baik dari Forum Kota Jambi Sehata, OPD, Camat dan Lurah saat ini sudah dalam satu pemahaman. “Kalau kita ingin menjadikan kota sehat tingkat tertinggi, tidak boleh ada satu aspek apapun nilainya di bawah 91. Bila ada satu aspek yang tidak mencapai kriteria sehat, maka potensi masyarakat Kota Jambi tidak sehat,” jelasnya.

Untuk itu, selaku ketua menurutnya harus terlebih dahulu menyamakan visi-misi Forum Kota Jambi Sehat dan harus saling mendukung, untuk pencapaian yang maskimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar