BKP SDM Kota Jambi telah mencatat 200 hingga 250 pegawai pensiun setiap tahunnya

KBRN,Jambi ; Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Jambi mencatat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jambi setiap tahunnya terus mengalami penyusutan atau pensiun. Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Kota Jambi Liana Andriani, mengatakan hal ini terjadi karena banyaknya PNS yang pensiun, mutasi keluar, ataupun meninggal dunia.

"Rata-rata PNS di Kota Jambi ini yang pensiun mencapai 200-250 orang per tahun," ungkap.Liana Andriani.Selasa.09/08/2022.

Disebutkanya dari 200 orang PNS yang pensiun itu, di dominasi oleh guru. Utamanya adalah guru yang mengajar di sekolah dasar.

 "Kalau yang berdinas di OPD-OPD itu paling setahun yang pensiun 30-40 orang. Kebanyakan guru," sebutnnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pegawai dilingkup Pemkot Jambi itu, pihaknya rutin mengajukan formasi CPNS setiap tahun sekitar 1.200 formasi sesuai arahan kementrian. Namun  hingga saat ini khusus untuk 2022 ini belum ada arahan untuk penerimaan CPNS. Masih PPPK. PPPK yang diprioritaskan masih tenaga kependidikan dan kesehatan..

“untuk PPPK ini, sejauh ini progresnya kita sudah menginput ke sistem KemenPANRB," jelasnnya.

jumlah PNS di Kota Jambi saat ini memang belum ideal. Terutama dibidang pendidikan.

"Untuk mengatasi ketimpangan itu,mencoba mengajukan formasi sebanyak 119 PPPK khusus tenaga kependidikan. Untuk sekarang kita masih banyak dibantu Tenaga Kerja Kontrak (TKK), sampai dengan batas waktu PPPK sudah ada ketetapan pusat,"terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar