Berharap UU Omnibus Law Direvisi, Buruh Lakukan Audiensi Bersama Gubernur Jambi

KBRN, Jambi : Sejumlah orang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Jambi melakukan audiensi bersama Gubernur Jambi Al Haris, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Dalam Audiensi tersebut, para buruh meminta kepada Gubernur Jambi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah agar merevisi UU Omnibus Law.

"Aliansi Serikat Buruh ini tadinya mau aksi di DPRD dan Pemprov terkait dengan menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan UUD Omnibus Law, di Undang Undang Cipta kerja itu jelas ada poin yang mereka anggap ini merugikan mereka, banyak yang dari mereka resign dan diberhentikan sepihak jadi saya kira pemerintah akan mendukung ini semuanya karena mereka ini warga Jambi anak anak saya dan saya juga harus tahu kondisi hidup mereka, kita akan perjuangkan bersama sama," kata Gubernur Jambi, Selasa (9/8/2022).

Menurut Gubernur, dirinya akan berupaya untuk mencarikan solusi terbaik.

"Sepanjang ini untuk mereka hidup, saya akan memperjuangkan betul, karena mereka bukan mencari kaya mereka bisa hidup bertahan bekerja di perusahaan nyaman dan aman. Itu aja intinya mereka," tambah Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan menyurati resmi pemerintah pusat terkait permintaan para buruh di Jambi.

"Saya dukung itu, saya akan menyurati resmi pemerintah Pusat, dengan dasar aliansi ini nanti resmi kita surati, saya sebagai selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat didaerah akan memberikan data ini ke pusat untuk dipertimbangkan," tutup Al haris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar