Pemkot Sungai Penuh Akan Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka

KBRN,Sungai Penuh: Pemerintah Kota Sungai Penuh menetapkkan, pelaksanaan shalat idul adha akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh.

“Berdasarkan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) RI yang menetapkan 1 Zulhijjah 1443 Hijriah jatuh pada hari Jum’at 1 Juli 2022, maka Shalat Idul Adha akan digelar pada Minggu 10 Juli mendatang,” ungkap Kabag Kesra setda Kota Sungai Penuh Pebriandi, Kamis (07/07/2022). 

Dikatakannya,pelaksanaan Shalat Idul Adha yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh tahun ini mengacu kepada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 lalu, dimana untuk pelaksanaannya Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Lembaga Adat Depati Nan Bertujuh.

“Karena pelaksanaan Shalat Idul Adha masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Shalat Idul Adha agar tetap menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.

Pebriandi menyebutkan, jika pada saat pelaksanaan Shalat Idul Adha cuaca tidak mendukung atau dalam kondisi hujan, maka pelaksanaan Shalat Idul Adha akan dialihkan ke Masjid terdekat dari lapangan tersebut.

“Kita sama-sama berdo’a, agar saat Shalat Idul Adha nanti cuaca di Kota Sungai Penuh dalam kondisi cerah, sehingga shalat bisa tetap dilaksanakan di Lapangan merdeka Kota Sungai Penuh,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar