Pemkot Sungai Penuh Apresiasi Para Petani Penggiat Pupuk Organik

KBRN, Jambi : Meningkatnya pertumbuhan penggiat dan petani yang menggunakan pupuk berbahan dasar organik, Pemerintah Kota sungai Penuh mengungkapkan apresiasinya karena turut membantu dalam peningkatan kualitas hasil panen.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kota Sungai Penuh Armen, SP, hadirnya para penggiat pupuk organik sangat banyak membantu komunitas-komunitas petani lain khususnya di Kota Sungai Penuh.

“Kalau kita lihat kondisi di lapangan pada saat ini, harga pupuk kimia sudah sangat mahal sekali walaupun sudah ada pupuk kimia yang bersubsidi, akan tetapi masih banyak petani yang menggunakan pupuk kimia di luar subsidi Pemerintah,” ucap Armen, Rabu (06/07/2022).

Armen menambahkan Pemerintah Kota Sungai Penuh terus berusaha melakukan penyuluhan dan edukasi ke masyarakat khususnya petani yang belum mengetahui tentang manfaat penggunaan pupuk organik yang baik untuk hasil panen.

“Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kota Sungai Penuh melalui Sekolah Lapang Pengendalian Hama terpadu (SLPHT) terus melakukan penyuluhan tentang pupuk organik.” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar