ASN Diminta Tidak Khawatir Dengan Peralihan Status Kepegawaian

KBRN, Sungai Penuh : Sebanyak 221 Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh pada Kamis 30 Juli lalu mengikuti pelantikan peralihan status dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. 

"Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik oleh Pak Sekda kemarin, meskipun status kepegawaian nya berubah, tapi ini tidak mengurangi besaran gaji maupun tunjangan, jadi tidak perlu khawatir," ungkap Asisten III Setda Kota Sungai Penuh M. Rasyid saat memimpin Apel Kedisiplinan ASN, Senin (04/07/2022).

Dikatakannya, penyetaraan jabatan merupakan amanah dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional. 

"Penyetaraan jabatan ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik," ujarnya.

Rasyid menyebutkan, sebelumnya Pemerintah Kota Sungai Penuh telah mengusulkan sebanyak 225 orang untuk mengikuti penyetaraan jabatan tersebut, namun yang mendapatkan rekomendasi hanya 222 orang. 

"Tapi dari 222 orang ini yang dilantik hanya 221, karena yang satu lagi ternyata pada saat mau dilantik sudah memasuki  masa pensiun," tambahnya. 

Sementara itu, dengan penyetaraan yang dijamin dalam penghasilan dan  harapan peningkatan. Diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi dan kinerja yang lebih baik sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar