DPRD Sungai Penuh Minta Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas di Jembatan Kerinduan

KBRN, Sungai Penuh : Pasca dilakukan perbaikan beberapa bulan lalu, portal jalan yang terpasang di jembatan kerinduan Kota Sungai Penuh kembali mengalami kerusakan atau patah. Kerusakan tersebut terjadi karena adanya salah satu mobil travel yang melintas membawa barang dengan ketinggian tidak sesui portal, sehingga tertabrak dan membuat portal kembali rusak parah.

"Meski kerusakan portal tidak menimbulkan korban jiwa, namun hal ini harus menjadi perhatian bersama terutama masyarakat yang melintasi jembatan tersesebut," tegas Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, saat meninjau lokasi kerusakan portal di jembatan kerinduan.

Menurutnya, karena permukaan jembatan kerinduan sudah mulai terjadi kemiringan, masyarakat yang ingin melintas harus lebih berhati-hati serta memperhatikan peraturan yang ada, mengingat pemasangan portal tersebut bertujuan untuk membatasi kendaraan yang melintas, terutama kendaraan yang memiliki tonase berat dengan ketinggian melebihi ketinggian portal yang telah terpasang.

"Jembatan kerinduan ini merupakan jalan Nasional yang seharusnya untuk pemeliharaan ditanggung oleh APBN," kata Fajran kepada rri co.id, Senin (04/07/2022).

"Namun, karena ini sifatnya mendesak dan harus segera ditangani, maka selama ini untuk pembuatan portal, dinas terkait mengambil kebijakan dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia, karena jika tidak dipasang portal dengan segera akan membuat permukaan jembatan semakin turun akibat banyaknya kendaraan yang melintas dengan muatan yang cukup berat," tambahnya. 

Oleh sebab itu, ia berharap adanya perhatian Pemerintah Pusat, untuk bisa memperhatikan jalan nasional di Sungai Penuh terutama pembuatan portal permanent, agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar