Bupati Adirozal Buka Secara Resmi MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Kerinci

Bupati Adirozal Buka MTQ ke-51

KBRN, Kerinci: Bupati Adirozal membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci, Sabtu malam (1/6/22).

Pembukaan MTQ Tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Gunung Tujuh juga dihadiri para Kepala OPD, para Camat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Adirozal mengapresiasi panitia yang sudah mempersiapkan penyelenggaraan MTQ sehingga berjalan dengan baik.

Dijelaskan, semangat dan antusiasme penyelenggaraan MTQ menjadi cerminan akan kecintaan terhadap Islam dan Al-Qur'an sekaligus menjadi momentum kebangkitan seluruh sektor bagi kemajuan masyarakat yang ada di Kabupaten Kerinci. 

"Kiranya kegiatan ini mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak qur'ani," ucap Adirozal.

"Dengan mengamalkan Al Qur'an, sebenarnya kita telah mengagungkan nilai kemanusiaan, kesalehan sosial dan nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada kaum yang lemah, fakir dan miskin," tambahnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga semangat kebersamaan dalam membangun dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Dalam kesempatan itu, Adirozal juga menyampaikan bahwasanya Kabupaten Kerinci dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada Tahun 2023 yang akan datang. Sehingga hasil MTQ ini menjadi tolak ukur dan rujukan terhadap kesiapan sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Jambi. 

"Saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, kepada dewan hakim Adirozal berpesan agar dapat memberikan penilaian yang jujur dan adil seperti yang diharapkan.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat mengikuti MTQ kepada qori, qoriah dan seluruh kafillah. Serta diharapkan mampu menunjukkan kemampuan dan prestasi yang dimiliki.

"Semoga hasil MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik yang jadi kebanggaan bagi Kabupaten Kerinci," pungkas Adirozal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar