Wujudkan Kota Smart City Pemkot Jambi gerakan aplikasi SP4N-LAPOR dan Sikesal

KBRN,Jambi : Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Melalui SP4N-LAPOR dan Sistem Informasi Keluhan Masyarakat Online (Sikesal), kepada para pengelola ditiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Disampaikan sekertaris daerah Kota Jambi A Ridwan  di tiap OPD lingkungan Pemkot Jambi agar dapat lebih responsif terhadap berbagai aduan yang disampaikan masyarakat Kota Jambi.

“Intinya harus respon time terlebih saat ini Kota Jambi salah satu kota barometer Smart City bagi daerah-daerah lain,” ungkap.Ridwan, Jum’at (01/07/2022).

Sekda menegaskan tugas seorang admin tidak semata-mata hanya menunggu keluhan dari masyarakat. Melainkan juga harus mampu memonitor berbagai keluhan masyarakat dari berbagai sumber. Seperti halnya surat kabar, dan media lainnya.

“Jangan sampai pimpinan lebih dulu tahu, ketimbang admin. Sehingga memang peran admin ini sangat penting,” tegasnya.

untuk peningkatan kualitas e-Government Kota Jambi kedepannya perlu terus tingkatkan semangat kerjasama serta koordinasi antar OPD. Sementara itu, Kepala dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar menyebutkan, Kota Jambi termasuk 25 daerah yang mengimplementasikan Smart City. Sehingga, masyarakat menaruh harapan besar akan kualitas pelayanan publik yang baik di Kota Jambi.

“Mungkin masyarakat ingin menyalurkan aspirasi maupun mengkritisi pelayanan publik. Maka dari itu diciptakan wadah melalui aplikasi Sikesal dan SP4N LAPOR! milik pemerintah pusat,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar