Dewan Kawal Pembangunan Tol Jambi-Batas Riau

Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi

KBRN, Jambi : Pihak DPRD Provinsi Jambi terus mengawal progress rencanan pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas dari Jambi hingga batas Riau. 

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, pihaknya sudah mendorong Gubernur untuk segera berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, dan dari dewan akan menanyakan kepada Pemprov terkait progresnya.

Jika sebelumnya disebutkan bahwa pembangunan ruas jalan tol tersebut terkendala masalah pembebasan lahan, Edi Purwanto mengajak Pemprov untuk bersama-sama menghadap menteri PUPR. 

Menurutnya, dirinya bersama Gubernur sebelumnya sudah membicarakan masalah pembangunan jalan tol tersebut dengan Presiden, dan pembangunan ruas tol trans Sumatera dari Jambi hingga batas Riau tersebut  akan menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Kita sudah dorong gubernur  untuk segera berkomunikasi dengan pemerintah pusat, tentu kami akan tanya kepada eksekutif seperti apa progresnya. Waktu itu ada kendala pembebasan lahan, ya sudah kita sama-sama menghadap menteri PU. Kemarin sudah bicara dengan Pak Presiden, saya sudah bicara langsung didepan Gubernur, kemudian ada juga pak Menteri PU, Insyaallah akan jadi perhatian Pemerintah pusat,” ujar Edi Purwanto, Kamis (30/6/2022).

Dirinya optimis, pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan bisa diselesaikan.  Bulan Juli nanti pihaknya juga akan mengkomunikasikan hal itu dengan Kementerian, sehingga anggaran yang sudah dialokasikan oleh pemerintah Pusat tidak ditarik kembali. Sebelumnya pihak Kementerian telah mengalokasikan anggara sebesar Rp86 miliar, namun karena lambatnya proses pembebasan lahan, maka anggaran tersebut ditarik kembali ke pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar