Masih Banyak Penyalahguna Narkoba Yang Beranggapan Barang Haram Tersebut Membantu Mereka Dalam Bekerja

KBRN, Jambi: Fakta dilapangan menunjukan bahwa masih banyaknya para penguna obat-obatan terlarang yang tidak menyadari bahwa apa yang mereka konsumsi sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatannya sendiri. Sebagian besar pengguna narkoba masih banyak yang menolak untuk di rehabilitasi dengan alasan tubuhnya baik-baik saja.

“Karena memang ada beberapa penyalahguna narkoba yang datang atau tertangkap tangan oleh anggota kebanyakan dari mereka beranggapan mengkonsumsi narkoba itu membantu kerja mereka dilapangan atau sebagai vitamin, jadi anggapan salah itulah yang akhirnya menjadi stimulan bagi mereka,” ucap Plt. Kepala BNN Provinsi Jambi Budi Firdaus Kamis (30/06/2022).

Budi menambahkan di perlukan usaha keras untuk melakukan sosialisasi kepada penyalahguna narkoba yang masih beranggapan barang haram tersebut sebagai vitamin , padahal faktanya lambat laun itu akan merusak badan mereka sendiri.

“Kadang informasi dan analogical di lapangan itu mereka tidak sampai, pengen hasilnya cepat, jadi sosialisasi terhadap masalah hukum dengan pengguna narkotika ini memang agak sulit dikalangan pekerja,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar