Tingkatkan Daya Saing SDM, Pemkot Sungai Penuh Fasilitasi dengan Program M-Corner

KBRN, Jambi: Berbicara soal potensi wisata yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci tentu tidak ada habisnya. Banyak pemandangan dan objek wisata yang bisa menjadi pilihan melepas penat dari rutinitas pekerjaan. Banyaknya wisatawan yang berdatangan tentu akan memberikan dampak positif bagi usaha dan industri kreatif yang ada disana.

Guna menaikkan daya saing dan skill pelaku industri kreatif, Pemerintah Kota sungai Penuh membuka sosialisasi komunitas entrepreneur milineal (M-Corner) sebagai wadah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pelaku ekonomi kreatif serta menggali dan membangkitkan minat pengusaha muda untuk berkreasi dan berinovasi.

“Anak-anak muda yang baru ingin mengkreasikan dirinya itu akan kita fasilatasi dan support supaya nanti jadi professional, kalau sudah di tahap professional tentu mereka akan mendapatkan pemasukan financial, contohnya di bidang membatik, kalau mereka sudah professional tentu akan memiliki skil dan nilai jual,” ucap Plt Kadis Disbudpar Kota sungai Penuh Boby Arisandi Rabu (29/06/2022).

Boby menambahkan program M-Corner tidak hanya berfokus pada komunitas kreatif akan tetapi juga dari komunitas lain seperti salah satunya olahraga. “Jadi mereka nanti akan berkumpul sesuai dengan skill dan minat masing-masing, jadi semuanya itu tergabung dalam program M-Corner,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar