RT 20 Kelurahan Legok Optimis Menuju Kampung Bantar Kencana

KBRN,Jambi : Sejak di terbitkannya SK Lurah Legok no.19 tahun 2022 tentang nominasi rukun tetangga yang mengikuti lomba kampung bantar yang mana program pemberdayaan kampung lingkungan bersih, aman dan pintar ( bantar ) digagas oleh Pemerintah Kota Jambi disambut baik dan antusias oleh warga RT 20 Kelurahan legok yang di komandoi oleh Ketua Rt Apian Riyadi,se.

Ia mengatakan bersama warga untuk meningkatkan motivasi, swadaya dan semangat gotong royong dalam mendukung program pembangunan pemerintah dan kemasyarakatan, rt 20 ini juga merupakan salah satu rt yang juga memiliki wisata tematik yaitu ( sipinlike )yang ada di kota jambi hal ini juga yang meyakinkan dan menjadi kebanggaan  warga serta optimis untuk mengikuti lomba tersebut, dan dengan harapan kedepan rt 20 legok bisa mewakili  kelurahan legok untuk mengikuti lomba kampung bantar kencana tingkat Provinsi .

"Hari ini kami rt 20 mendapat kunjungan dari tim penilai lomba kampung bantar" ujarnya. Rabu (29/06/2022).

Selaku ketua tim II Penilaian kampung bantar kota jambi 2022 Yuniarti,S.Sos.ME. mengatakan semenjak Walikota jambi menjabat ini sudah melaunching program kampung bantar tersebut, dan di ikut sertakan kepada seluruh masyarakat kota jambi, kemudian konsep bersih dalam kampung bantar disini disebutkannya bagaimana masyarakat menciptakan lingkungannya tidak hanya bersih tetapi juga dapat melakukkan pengelolaan sampah yang ada di lingkungan rt itu sendiri baik rumah tangga maupun dari kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan sekitar sehingga dapat bernilai ekonomi.

Kemudian untuk yang telah mendaftarkan dalam kamp[ung bantar ini ada sebanyak 252 rt dalam kota jambi tentunya terbagi dalam beberapa kecamatan dalam kota jambi. Proses penilaian yang dimulai sejak tanggal 27 juni s/d 7 juli 2022 dan pendampingan yang juga sudah dilakukan beberapa bulan ini tentunya untuk memenuhi indicator-indikator yang ada dalam program tersebut.

Sejalan dengan itu lurah kecamatan Danau Sipin Zulkarnain juga mengatakan di kelurahan legok jumlah rt yang ada itu sekitar  42 RT akan tetapi g ada 27 rt yang belum mengikuti kampung bantar dikarenakan salah satunya keterbatasan lokasi dll.

"Nah untuk rt 20 ini menjadi salah satu nominasi dalam lomba tersebut karna sama hal nya dengan rt yang lain yang juga dianggap lumayan dan bagus dengah harapannya nanti dalam proses penilaian  setelahnya agar tetap mempertahankannya sehingga nanti bisa diikuti dan di ajukan ke kampung bantar kencana tingkat Provinsi" katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar