Dirut Pusakademia: Tidak Hanya BNN dan Aparat penegak Hukum, Peran Serta Masyarakat Juga Di butuhkan Guna Menekan Angka Perdaran Narkoba

KBRN, Jambi : Direktur Utama Pusakademia sekaligus Dosen Fakultas Hukum Unja Mochammad Farisi, LL. M mengatakan ada  tiga strategi  yang diterapkan BNN dalam ranka menekan angka peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Tiga strategi yang di terapkan oleh BBN diantara yang pertama soft power yaitu dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyrakat melalui berbagai jenis media sosial. Kedua adalah hard power yaitu penegakan hukum, dan yang ketiga adalah smart power yaitu langkah-langkah inovatif yang dilakukan BNN untuk melakukan pendekatan kemasyarakat melalui lomba-lomba dan sebagainya’” ujar Farisi Selasa (28/06/2022).

Farisi menambahkan l;angkah-langkah yang dilakukan BNN Provinsi Jambi terbukti ampuh untuk menekan angka peredaran narkoba di Provinsi Jambi, yang awalnya berada pada posisi 4 Nasional untuk peredaran narkoba, kini kini menjadi peringkat 26 dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Tapi kita jangan lengah, berdasarkan data pers rilis BNN akhir tahun 2021, itu surveynya dari 2011, 2013, 2017 itu turun, tapi di tahun 2019 dan 2021 itu naik walaupun cuma sedikit. Jadi bukan hanya BNN dan aparat penegak hukum, akan tetapi peran serta masyarakat juga di butuhkan,”tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar