Jelang Idul Adha Koramil Sitinjau Laut Ingatkan Warga Tentang Bahaya PMK Pada Hewan

KBRN, SUNGAI PENUH : Babinsa Koramil 417-04/Sitinjau Laut Kodim 0417/Kerinci Sertu Fazli melakasanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para tokoh agama sambil bersantai di salah satu rumah warga di Desa Pendung Tengah Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci, Selasa (28/06/2022).

Pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama, merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan para pemuka agama dalam rangka mempererat hubungan baik antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan bulan ini kita sudah masuk bulan di mana sebagian umat Islam yang memiliki harta lebih dan di beri kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji dan ada juga yang akan melaksanakan ibadah kurban yang akan dilaksanakan pada lebaran idul Adha nanti nya.

"Berkenaan dengan itu kita berharap masyarakat memantau terus keluarga nya yang berpangkat ke tanah suci dan bagi yang melaksanakan ibadah kurban juga agar mempersiapkan segala sesuatunya, terutama memperhatikan kondisi hewan korban agar tidak terjangkit virus PMK yang sedang marak menyerang hewan ternak sekarang ini, " ungkap Sertu Fazli.

"Wabah PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan tengah merebak di beberapa daerah di Indonesia, adanya wabah PMK berdampak besar terutama saat mendekati momen lebaran Idul Adha, di antar ciri-ciri ternak terjangkit wabah PMK adalah mulut berair sehingga hewan tidak mau makan dan di bagian kuku terdapat luka, ini sebagian tanda hewan terjangkit wabah PMK," jelas Babinsa.

Selain itu, dirinya juga mengajak warga desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing dan juga tempat sarana ibadah guna menciptakan suasana yang bersih dan nyaman serta tentram.

“Mari kita bersama sama sebagai umat Muslim saling menjaga kebersihan lingkungan dan juga keamanan lingkungan Desa Pendung Tengah yang kita cintai ini,” tutup Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar