Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Akan Gelar Unit Layanan Sosial Bagi Para Disabilitas

KBRN, Kerinci : Dalam rangka meningkatkan pelayanan sosial bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Kerinci,Dinas Sosial Kabupaten Kerinci akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk menggelar kegiatan unit pelayanan sosial keliling.

Program  ini,akan menyasar kepada 1.200 penyandang disabilitas baik mengalami cacat fisik maupun mental,untuk mengikuti layanan sosial selama tiga hari yang berlokasi di Desa Koto Lua Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

”Untuk kegiatan ini,akan di laksanakan pada minggu ketiga maupun minggu empat bulan juli mendatang,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Linda Martiani, Selasa (28/06/2022).

Selain itu juga,kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan konsultasi,layanan admistrasi kependudukan dan pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas,serta juga akan di data sesuai masalah yang di hadapi.

“Mereka yang mengalami masalah kesehatan akan di rujuk untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut serta juga akan di bantu peralatan sesuai dengan masalah yang di hadapi seperti menyediakan kursi bagi yang tidak bisa berjalan,alat bantu pendengar maupun yang lainnya,”pungkasnya

Ia juga menyebutkan,untuk peserta yang akan mengikuti kegiatan unit pelayanan sosial keliling berasal dari data yang di terima oleh pendamping  rehabilitas sosial  yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar