Orang Tua Apresiasi Sunatan Massal Gratis yang Digelar Oleh Minker

KBRN, KERINCI: Organisasi Minang Kerinci (Minker) kembali menggelar sunatan massal gratis  tahun 2022 di Kabupaten Kerinci,ada tiga lokasi yang menjadi pilihan, yakni di Puskesmas Siulak Gedang, Puskesmas Batang merangin, dan Rumah Sakit Bakri Kota Sungai Penuh

Ketua Umum Kerukunan Minang Kerinci H.Alfi Sutan. SH. Mkn mengatakan,untuk tim medis yang melaksanakan sunatan massal yang digelar oleh minker sebanyak 9 orang yang terdiri dari 8 orang tim dokter dari Jakarta  dan 1 orang dokter dari Kabupaten Kerinci. 

" hari ini sunatan massal bakti sosial kita mulai dan berlokasi di puskesmas siulak gedang dn para dokter kami datangkan dari jakarta".ujar Alfi Sutan. 

H.Alfi Sutan. SH. Mkn. mengatakan kami dari Organisasi Minker setiap tahun mengadakan acara sunatan massal bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kerinci, pada tahun ini acara sunat massal yang dilaksanakan oleh organisasi Minang Kerinci (Minker) ini yang kesembilan kalinya,dan untuk Kabupaten Kerinci  total 4.883 orang anak yang sudah di sunat dan inshaallah kegiatan ini akan rutin kami laksanakan Setiap Tahun tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dalam acara sunat massal yang diadakan Oleh Minker ini disambut gembira oleh  orang tua dan anak-anak, ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya diucapkan orang tua dan anak-anak yang mengikuti Sunatan Massal yang di gelar oleh Organisasi Minang Kerinci (Minker)

Arizal Antoni orang tua dari  Yofa Rafa Khaizan Antoni usia 10 tahun yang ikut sunatan massal merasa senang,bahwa ini adalah kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat.Dan bisa juga di jadikan contoh olah organisasi yang lain.selain sunatan gratis, semua anak yang di sunat juga  di berikan kain sarung, baju koko dan peci serta makanan ringan.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Organisasi Minang Kerinci (Minker) yang menggelar sunatan massal, di Kabupaten Kerinci, dan kami sangat terbantu," Ujar Arizal Antoni 

Acara berlangsung sukses dan mematuhi protokol Kesehatan. dalam acara sunatan massal didampingi oleh pemerintahan Kabupaten kerinci, dan pihak dari kepolisian TNI dan Satpol PP selaku pengatur keamanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar