Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kerinci Lakukan Pelepasan Ribuan Bibit Ikan Semah

KBRN,Kerinci : Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kerinci lakukan pelepasan bibit ikan semah di lima titik salah satunya di lubuk larangan sungai sandar Desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur.

Dalam kegiatan Restocking benih ikan semah dilakukan secara serentak di lima titik di Kabupaten Kerinci yaitu di Desa Sungai Galampeh, Keluru, Betung Kuning, Pungut Tengah dan Pungut Mudik sebanyak 10.000 ekor bantuan bibit ikan semah yang diserahkan langsung oleh Kadis Perikanan Tito Rivano dan dalam satu desa atau Pokmaswas mendapat bantuan 2000 ekor bibit ikan semah.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Tito  Rivano  saat di komfirmasi  mengatakan akan menjadikan destinasi kampung ikan semah mulai dari Pungut sampai ke Desa Hiang Kecamatan Setinjau Laut. Sehingga nanti bisa menjadi ikon wisata di Kecamatan Air Hangat Timur dalam pelestarian atau budidaya kampung ikan semah”, ungkapnya.

Kedepannya akan dicanangkan Sungai Batang Pungut sampai Batang Sangkir sebagai daerah konservasi pelestarian ikan lokal yakni ikan Semah dan harapan kami kedepan wilayah tersebut menjadi sentral perikanan,” jelasnya.

Didalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pungut Tengah Dodi Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Kerinci yang telah melakukan restoking di Lubuk Larangan Sungai Sandar Pungut Tengah dengan kegiatan seperti ini juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam memelihara kelestarian ikan semah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar